Sabtu, 23 Juli 2011

Jenis-jenis rokok




  • Rokok


    Rokok biasanya dijual dalam bungkusan berbentuk kotak atau kemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam kantong. Dan sejak beberapa tahun terakhir, pada bungkusan tersebut ada juga disertai dengan sebuah tulisan atau peringatan "Rokok dapat menyebabkan serangan jantung hipotensi, gangguan kehamilan dan janin", tapi jarang sekali masyarakat untuk mematuhi tulisan tersebut.

    Pada pertama kalinya orang-orang di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, tapi untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Pada sekitar abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan semata-mata. Abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan saat itu kebiasaan merokok mulai masuk negara-negara Islam.


    Rokok dibedakan menjadi beberapa jenis. Pembedaan ini didasarkan atas bahan pembungkus rokok, bahan baku atau isi rokok, proses pembuatan rokok, dan penggunaan filter pada rokok.
    Rokok berdasarkan bahan pembungkus.

  • Klobot: rokok yang bahan pembungkusnya berupa daun jagung.
    Kawung: rokok yang bahan pembungkusnya berupa daun aren.
    Sigaret: rokok yang bahan pembungkusnya berupa kertas.
    Cerutu: rokok yang bahan pembungkusnya berupa daun tembakau.

0 komentar:

Posting Komentar